Mahir Sulap Wajah! Mahasiswa IAIN Kerinci Kuasai Seni Tata Rias Profesional dalam Program Career Class

MuA

 

Sungai Penuh, Kerinci - Pusat Konseling dan Pengembangan Karir Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci sukses menyelenggarakan program Career Class Pengembangan Hard Skill Mahasiswa di Bidang Tata Rias atau Make-up Artist. Kegiatan ini dilaksanakan selama 40 jam pelatihan, mulai dari tanggal 9 Maret 2024 hingga 18 Mei 2024, dan bertempat di Lembaga Latifa Aulianisya Make-up Artist Kota Sungai Penuh.

Sebanyak 18 mahasiswa IAIN Kerinci antusias mengikuti pelatihan ini, dengan Ibu Latifa Aulianisya, S.H., M.H., selaku instruktur utama. Beliau, yang merupakan seorang Make-up Artist profesional, berbagi pengetahuannya dan melatih para peserta dalam berbagai aspek Tata Rias, mulai dari pengenalan alat make-up, pretest ke wajah, hingga praktek complexion, alis, shading, kontur, eyeshadow, eyeliner, bulu mata, lipstik, blush-on, highlighter, softlens, cukur alis, pemasangan baju adat, dan praktek pada model.

Kepala Pusat Konseling dan Pengembangan Karir IAIN Kerinci, Bapak Hengki Yandri, M.Pd., Kons., dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membekali para mahasiswa dengan keterampilan Tata Rias yang mumpuni, sehingga mereka dapat membuka peluang kerja baru dan meningkatkan daya saing di dunia kerja.

"Di era globalisasi ini, keahlian dan keterampilan menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan. Melalui program Career Class ini, kami ingin membantu para mahasiswa IAIN Kerinci untuk mengembangkan potensi mereka dan menjadi tenaga kerja yang profesional," ujar Bapak Hengki Yandri.

Para peserta pelatihan mengaku sangat terkesan dengan program Career Class ini. Mereka mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru yang sangat bermanfaat untuk pengembangan diri mereka di bidang Tata Rias.

"Saya sangat senang mengikuti program Career Class ini. Ibu Latifa Aulianisya adalah instruktur yang sangat luar biasa. Beliau mengajari kami dengan sabar dan detail, sehingga kami mudah memahami materi yang disampaikan dan saya bertekad untuk terus mengembangkan keterampilannya di bidang Tata Rias dan menjadi seorang Make-up Artist profesional di masa depan," ujar salah satu peserta pelatihan.

Program Career Class Pengembangan Hard Skill Mahasiswa di Bidang Tata Rias ini merupakan salah satu bentuk komitmen IAIN Kerinci dalam mempersiapkan para mahasiswanya untuk memasuki dunia kerja. Dengan membekali mereka dengan berbagai keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan, IAIN Kerinci berharap para alumninya dapat menjadi tenaga kerja yang kompeten dan mampu bersaing di pasar kerja yang kompetitif.