Beyond Boundaries: Menjelajahi Kreativitas Mahasiswa IAIN Kerinci untuk Inovasi Tanpa Batas

pertemuan ke 8

 

Sungai Penuh, 02 Desember 2023 - Hari ini, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci menggelar Career Class dengan tema Creativity and Innovation Skill. Kegiatan ini diadakan oleh Pusat Konseling dan Pengembangan Karier IAIN Kerinci, berlangsung di Grand Hotel Kerinci mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Bapak Hengki Yandri, M.Pd., Kons., selaku Kepala Pusat Konseling dan Pengembangan Karier hari ini turun langsung untuk memberikan materi tentang Creativity and Innovation Skill. Beliau membagikan pengetahuan tentang bagaimana kreativitas dan inovasi saling berkaitan dalam dunia kerja.

Bapak Hengki Yandri, M.Pd., Kons., membuka kegiatan hari ini dengan bermain Two Truths and a Lie. Audiens diminta menuliskan dua kebenaran tentang dirinya dan menuliskan satu kebohongan tentang dirinya. Setelah itu audiens yang lainnya diminta menebak apa yang ditulis oleh temannya.

Selanjutnya pemateri menjelaskan apa itu kreativitas dan apa itu inovasi dan bagaimana dua kata itu saling berkaitan. Dalam materinya Bapak Hengki Yandri, M.Pd., Kons., menjelaskan “Kreativitas fokus pada pembentukan ide baru dan unik sedangkan Inovasi fokus pada penerapan ide-ide kreatif untuk menciptakan nilai tambah” ujarnya.

Terlihat mahasiswa IAIN Kerinci menyimak dengan seksama materi-materi yang diberikan oleh pemateri hari ini. Setelah menjelaskan materi, Bapak Hengki Yandri, M.Pd., Kons., membagi audien ke dalam beberapa kelompok, di mana audiens diminta menuangkan ide-ide kreatifnya lalu di presentasikan.

Peserta yang hadir berlomba-lomba dalam menuangkan ide-ide kreatifnya untuk dipresentasikan bersama kelompok, terakhir pemateri meminta kelompok yang telah dibagikan membuat sebuah karya seni dari pipet dan plaster. Bermacam-macam bentuk karya seni yang di buat oleh mahasiswa IAIN Kerinci yang hadir pada hari ini.

Dengan adanya kegiatan ini, IAIN Kerinci terus berkomitmen untuk melahirkan lulusan yang tidak hanya memiliki keunggulan akademis tetapi juga keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja. Career Class ini menjadi langkah nyata dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan karier yang semakin kompleks.