Mulai Melakukan Kebiasaan Baru

Kurangi

Tips pertama dalam menghilangkan kebiasaan buruk yaitu menggantinya dengan kebiasaan baru yang lebih sehat dan positif.

Misalnya, kamu adalah seorang perokok aktif, kamu sudah lama ingin menghilangkan kebiasaan ini namun terasa sangat sulit.

 

 

9 Cara Hentikan Kebiasaan Buruk Supaya Hidup Semakin Produktif – Setiap orang memiliki kebiasaan atas melakukan suatu hal, entah itu kebiasaan buruk atau baik.

Perilaku yang dilakukan secara berulang cenderung akan sulit dilepaskan, terlebih lagi perilaku tersebut dilakukan secara tidak sadar.

Supaya bisa hidup dengan produktif setiap harinya, kamu senantiasa harus mengurangi kebiasaan-kebiasaan negatif atau buruk yang bisa mengurangi produktivitasmu.

Ketahui dulu alasan dari kebiasaan tersebut bisa terjadi. Biasanya, ini menyangkut pola perilaku orang-orang di sekitar kamu atau hanya mengikuti emosi pribadi kamu sendiri.

Baca juga: Hindari Kebiasaan Ini Jika Anda Ingin Jadi Salah Satu Pengusaha Sukses di Dunia!

Misalnya, jika sedang marah, secara tidak sadar kamu selalu mengeluarkan sumpah serapah ke banyak orang. Atau berat badanmu terus menerus naik karena setiap malam selalu lapar dan memutuskan untuk makan mie instan.

Tentu saja, kedua contoh tersebut bukanlah kebiasaan yang baik. Dampak ke depannya bisa menjadi lebih buruk.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana cara menghentikan dan mengatasinya? Apakah ada hal-hal tertentu yang bisa mengurangi kebiasaan buruk agar hidup jadi lebih produktif?

Simak tips berikut ini.

Daftar Isi [Tutup]

9 Cara Hentikan Kebiasaan Buruk Supaya Hidup Semakin Produktif

Ganti dengan Kebiasaan Baru

Image removed.

Tips pertama dalam menghilangkan kebiasaan buruk yaitu menggantinya dengan kebiasaan baru yang lebih sehat dan positif.

Misalnya, kamu adalah seorang perokok aktif, kamu sudah lama ingin menghilangkan kebiasaan ini namun terasa sangat sulit.

BACA JUGA:

Kebiasaan merokok memang tidak dapat dihilangkan begitu saja, bahkan beberapa di antaranya mengaku tidak 100% bisa menghilangkannya. Sebagai solusi, kamu bisa mencoba menguranginya perlahan-lahan.

Ganti kebiasaan merokok kamu dengan:

  • Memakan buah kesukaan
  • Mengunyah permen karet
  • Minum air putih
  • Berekreasi ke tempat favorit

Jika timbul keinginan untuk merokok, langsung saja alihkan dengan mengambil permen atau tuang air putih ke gelas.

Maka dari itu, selalu sediakan alternatif di atas agar kebiasaan burukmu itu perlahan-lahan bisa hilang, paling tidak berkurang sedikit.